27 Nov 2011

ALAT-ALAT USAHA YANG MENGHASLKAN SOUVENIR CANTIK DENGAN MUDAH DAN PRAKTIS DAN HARGA YANG TERJANGKAU

PIN
Pin biasanya digunakan untuk sebagai sebuah identitas dalam keanggotaan/kepanitiaan. Selain itu juga bisa digunakan untuk souvenir produk maupun event dan juga bisa sekaligus kumpulan/koleksi pribadi kepada pecinta koleksi pin. Dalam pembuatan pin peralatan yang digunakan terdiri dari mesin pres pin, moulding, bahan material. Dan juga menggunakan komputer untuk proses setting, printer, kertas photo, mesin laminathing dan alat potong.

Perkiraan modal mesin yang diperlukan sebesar Rp. 3000.000,- printer Rp. 890.000,- cutter Rp. 200.000,- kertas print Rp. 34.000,- bahan pin 1 pak p. 600.000,-. Total  seluruhnya Rp. 4.700.000,- .



STICKER
 
Dengan berkembangnya kendaraan bermotor sangat membawa keberuntungan bagi pengusaha sticker, terutama untuk berdandanan casing kendaraan tersebut. Selain dari itu juga banyak dari event, perkantoran, group ataupun komunitas yang menggunakan sticker sebagai identitas.

Jika anda berminat ingin membuka usaha catting sticker, gunakan personal komputer serta mesin cutting plotter. Yang tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 630 mm sampai 1260 mm dengan power supply 50Hz 60W. Kisaran harga paket perangkat ini kurang lebih sebesar Rp. 8.000.000,-.



MUG
Mug merupakan alat bantu sehari-hari dalam kita akan meminum sesuatu. Mug juga banyak digunakan untuk diperkantoran, event, juga souvenir tempat-tempat wisata dan juga sebagai kolesi pribadi. Untuk memproduksi tidaklah sulit cukup peralatannya cukup sederhana dan cepat. Alat photo mug berupa pres sablon yang meresap pada dalam gelas dan tidak luntur.

Perkisran harga berkisar Rp. 7.500.000,- dengan rincian mesin pres, printer, catridge sablon, refill ink, mug coatingdan transfer peper.




KAOS

 
Banyak kaos yang menggunakan percetakan sablon membuat pencetak sablon menigkat keuntungannya. Apa lagi yang diiringgi dengan musim laga sepak bola pada akhir-akhir ini. Bisa juga sebagai tanda kenangan anak yang dicetak dicetak foto pada kaos, group musik, hingga pilkada. Jika anda ingin berbisnis kostum ini, alat yang praktis untuk produksi adalah sablon hot press. Prosesnya bisa manual ataupun digitaltentunya dengan disain komputer.

Pilihlah alat pres yang berkualitas agar hasilnya baik. Ukuran mesin 40 cm X 50 cm dengan menggunakan listrik 1000 watt. Kisaran harga sebesar Rp. 7.500.000,- berbeda dengan yang masih tradisional harga dibawah sablon yang menggunakan digital. 



Tulisan ini saya buat satelah membaca Majalah Elshinta dan saya ambil dari cuplikan Majalah Elshinta Peluang dan Inspirasi Bisnis pada tahun 3-Oktober 2011 di halaman 116-117 untuk mempost kepada teman-teman sebagai sebuah informasi yang dapat bermanfaat agar bisa menjadi sebuah insipirasi dari tulisan ini. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat bermanfaat bagi teman-teman sekalian dalam menambah ilmu pengetahuan dalam melihat dan membaca peluang usaha yang dapat diambil sebagai pandangan kedepan peluang usaha yang masih terjangkau dengan peralatan yang digunakan tidak begitu mahal dan berjalan efektif untuk meningkatkan produktifitas dalam menciptakan sebuah keuntungan yang maksimal. 


Sumber :  
MAJALAH ELSHINTA
PELUANG DAN INSPIRASI BISNIS 
TAHUN 3 - OKTOBER 2011 (Hal:116-117)

2 komentar:

  1. INFO: RESIN FOR COATING
    by : www.resinlycal.web.id

    1. Lycal Hard Type ( Lycal Resin Tipe Keras )

    Cocok untuk dekorasi permukaan perhiasan buatan serta gesper,metal button / kancing logam, Nama Dada, Lencana, Label, Kepala sabuk berlogo, Premium key Chain ( gantungan kunci premium ) dll




    2. Lycal Flexible Type ( Lycal Resin Tipe Lentur )

    Jenis resin ini biasa digunakan untuk pembuatan stiker timbul,selain berfungsi memperkuat stiker sehingga tidak mudah rusak, juga untuk memberikan kesan elegan dan ekslusif terhadap benda yang dilapisi. Keistimewaan dari Lycal Flexible type adalah daya tahannya yang luar biasa kuat untuk kegunaan indoor maupun outdoor dengan hanya mengalami reaksi oksidasi relatif minim. Dan satu lagi keistimewaan dari Lycal Flexible type adalah permukaannya sangat lentur sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan pada stiker atau benda-benda yang bersifat elastis.

    BalasHapus