4 Mei 2014

JENIS GUIDED CONVERSATION BERBICARA BAHASA INGGRIS








Salah satu pembelajaran bahaasa Inggris yaitu berbicara bahasa Inggris. Dalam berbicara bahasa Inggis diperlukan guided conversation. Guide conversation sebagai salah satu bentuk strategi guru bahasa Inggris yang ada di sekolah, universitas, ataupun tempat kursus dalam menuntun siswa untuk memperlancar keterampilan berbicara bahasa Inggris. 







Berikut merupakan jenis-jenis Guided Conversation dalam berbicara Bahasa Inggris: 


  1. Guided Conversation brainstorming. 

    Guru bahasa Inggris memberikan kosa kata baru, kalimat yang baru dan bentuk-bentuk baru yang bisa menjadi pelajaran baru bagi siswa itu sendiri. Guru menuntun siswa untuk membuka pemikiran siswa dengan bahasa yang mudah dipahami, ucapan siswa yang belum benar dibimbing oleh guru dengan perlahan agar siswa mampu berkembang.

  2. Guided Conversation role-play.

    Biasanya dilakukan dengan memainkan suatu peran dalam sebuah drama. Persiapan ini menciptakan kondisi yang siap tampil dengan kematangan mental dalam melakukan diskusi sesuai profesi yang akan dilakoni. Menjadi pelaku seperti nelayan, petani, guru, dokter, perawat, yang membutuhkan style yang spesifik.

  3. Guided Conversation untuk keterampilan praktik berbicara.

    Tujuannya adalah untuk mempersiapkan menentukan pokok pembicaraan dalam forum-forum tertentu. Misalnya, melakukan diskusi singkat tentang pelajaran bahasa Inggris, perbincangan like atau dislike, accept atau refuse invitation, debat, berpidato, dan tanya jawab.

  4. Guided Conversation keprofesionalan keterampilan berbicara bahasa Inggris.

    Dalam hal ini, yang paling penting adalah kepiawaian untuk berbicara baik dalam lingkungan terbuka untuk umum maupun tertutup. Tingkat profesional dalam percakapan bahasa Inggris yang dilakukan belum memungkinkan karena tingkat seperti ini membutuhkan praktik dan latihan optimal. Dalam percakapan bahasa Inggris yang dilakukan siswa belum memungkinkan karena tingkat seperti ini membutuhkan praktik dan latihan optimal.



             





Seluruh artikel ini di ambil dari http://www.ef.co.id/englishfirst/default.aspx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar