4 Mei 2014

PERSIAPAN INTERVIEW MENGGUNAKAN BAHASA INGGRIS





Setiap orang saat wawancara kerja pasti sering mengalami gugup, itu mungkin terjadi karena orang tersebut belum terbiasa. Namun, bagaimana jika wawancara kerja menggunakan bahasa Inggris? Mungkin sebagian orang yang tidak terbiasa dan tidak menguasai bahasa Inggris akan merasa gelisah, merasa tidak percaya diri dan tidak mampu untuk melakukan wawancara kerja menggunakan bahasa Inggris.

Jika Anda bekerja di perusahaan besar atau perusahaan asing, bahasa Inggris merupakan suatu hal yang wajib untuk Anda kuasai. Berikut ini ada tips buat Anda sebelum melakukan wawancara menggunakan bahasa Inggris.


Tell me about your self 

Ini akan menjadi pertama Anda dengar, jangan jelaskan tentang riwayat hidup Anda, tetapi jelaskan skill atau kemampuan Anda pada posisi yang ingin Anda lamar serta pengalaman Anda bekerja.


Do prefer working individually or with a team?  

Perusahaan biasanya mencari orang yang bisa bekerja dengan team, bukan orang yang bekerja sendiri. Bekerja dengan team dibutuhkan sebuah kerjasama dan kekompakan yang bertujuan untuk menyelesaikan sebuah projek.


Why do you want to work here? 

Di sini, pewawancara tidak hanya mencari pujian tentang perusahaannya. Sebaliknya, detail tentang bagaimana pengalaman Anda sebelumnya berkontribusi pada perusahaan. Semakin banyak pengalaman yang telah Anda lakukukan, Maka nilai pada diri Anda akan semakin bertambah.


Do you have any questions? 

Pada akhir wawancara, biasanya Anda diberi kesempatan untuk bertanya, Sebaiknya Anda jangan diam, cobalah ajukan pertanyaan kepada interviewer. Ini membuat Anda terlihat sangat tertarik dengan perusahaan mereka dan memberikan apresiasi khusus terhadap perusahaan tersebut. 

Pertanyaan yang bisa diajukan adalah: 

  • Would you mind to describe the detailed task of this position?

  • What are the best things about working here?
  •  What kind of management style of this company and how it done? 




 

Seluruh artikel ini di ambil dari http://www.ef.co.id/englishfirst/default.aspx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar